Daftar Perusahaan Industri Manufaktur Terbesar Di Indonesia

Manufaktur merupakan salah satu cabang industri yang diolah dengan menggunakan peralatan mesin dan tenaga kerja serta mengubah bahan mentah menjadi suatu barang yang jumlahnya besar lalu dijual dengan skala yang besar untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk daftar perusahaan industri manufaktur terbesar di indonesia sangatlah banyak baik dari BUMN sendiri maupun swasta. Industri manufaktur bisa dikatakan dengan pabrik namun tidak semunya disebut dengan industri manufaktur. Hal ini perlu untuk bisa membedakan mana industri manufaktur dan mana yang tidak.

Daftar Perusahaan Industri Manufaktur Terbesar Di Indonesia

Berikut ada beberapa daftar perusahaan industri manufkatur terbesar di indonesia baik BUMN maupun swasta. Industri pertanian ini langsung dinaungi oleh pihak BKPM, diantaranya adalah:

Pertama industri rokok, antara lain PT gudang garam tbk, PT djarum tbk, PT wismilak inti makmur tbk dan PT bentoel internasional tbk.

Kedua industri sandal dan sepatu, antara lain: PT primarindo asia infrastucrture tbk dan PT sepatu bata tbk.

Ketiga, industri elektronik antara lain: PT maspion, PT Sony, PT Panasonic, PT Toshiba dan masih banyak yang lainnya.

Keempat, industri makanan dan minuman antara lain: PT indofood sukses makmur tbk, PT Siantar top tbk, PT Multi bintang indonesia Tbk, PT Delta djakarta tbk, PT Nippon indosari corporindo tbk dan masih banyak yang lainnya.

Kelima, industri kimia antara lain: PT indo acitama tbk, PT unggul indah cahaya tbk, PT intan wijaya internasional tbk dan masih banyak yang lain.

Keenam, industri farmasi antara lain: PT Kimia farma tbk, PT indofarma tbk, PT kalbe farma tbk, PT tempo scan pasific tbk, PT merck tbk dan masih banyak yang lainnya.

Ketujuh, industri otomotif antara lain: PT Nipress tbk, PT Astra, PT Suzuki, PT Nisaan, PT hino dan masih banyak yang lainnya.

Kedelapan, industri kosmetik antara lain: PT unilever indonesia tbk, PT martina berto tbk, PT mustika ratu tbk.

Kesembilan, industri semen antara lain: PT semen indonesia tbk, PT holcim indonesia tbk, PT semen baturaja tbk dan PT indocement tunggal perkasa tbk.

Kesepuluh, industri kertas dan pulp antara lain: PT suparna tbk, PT Alkino naratama tbk, PT fajar surya wasesa tbk dan masih banyak yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *