Kebutuhan Tambahan Penting Untuk Manusia

Kebutuhan pokok manusia pada dasarnya terdiri dari tiga hal yakni sandang (pakaian), papan (rumah), dan pangan (makanan). Seiring berjalannya waktu, jika manusia hidup hanya dengan tiga komponen itu saja tanpa memperhatikan hal tambahan lain pasti akan ketinggalan zaman. Maka dari itu penuhilah kebutuhan tambahan penting yang akan membuat kehidupan Anda menjadi lebih baik.

Kebutuhan Tambahan Penting Untuk Manusia

5 Kebutuhan Tambahan Penting Manusia

Listrik

Meskipun seseorang memiliki rumah tetapi jika tidak didukung dengan listrik, maka tetap saja rumah tersebut akan terlihat seperti tidak memiliki kehidupan. Bagaimana mungkin segala peralatan elektronik dapat beroperasi dengan baik tanpanya? Listrik bisa diperoleh dari pasang sambungan PLN. Bisa juga melalui diesel. Jual genset 30 kva Surabaya, Jogja, Jakarta, Medan, dan kota lain kini telah umum.

Jika keadaan memburuk karena bencana atau pemadaman dalam jangka waktu lama maka sumber energi seperti genset dan diesel menjadi begitu penting. Bagi kebutuhan rumah tangga, kini mudah ditemukan terlebih lagi harga jual genset yanmar tidak begitu mahal.

Alat Komunikasi

Pada zaman dahulu, alat komunikasi yang paling umum hanyalah kentongan, fungsinya pun hanya untuk mengumpulkan warga dan jaraknya terbatas. Kini dengan kehadiran teknologi canggih jarak bukan lagi menjadi batas. Telepon atau pnsel kini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib untuk dimiliki. Tanpanya, informasi dari dunia luar akan terasa lebih sulit untuk diakses.

Kendaraan

Untuk bisa berpindah tempat dari satu wilayah ke wilayah lain, dahulu hanya ditempuh dengan berjalan kaki, sedikit maju hadir kendaraan tradisional seperti andong, dan becak. Kemudian mulai hadir sepeda, motor, dan untuk kebutuhan perpindahan secara berkelompok kini telah hadir kendaraan beroda empat (mobil dan bus).

Bayangkan jika kendaraan tersebut tidak ada? Lantas bagaimana manusia bisa berpindah tempat dengan jarak yang jauh? Hidup hanya akan habis di perjalanan. Jadi, transportasi menjadi sangat penting di zaman ini dan tak dapat di elakkan lagi.

Sarana Pendidikan

Dapat hidup, makan, dan tinggal di dalam rumah tidak cukup untuk bisa mendapatkan kehidupan yang makmur dan sejahtera. Manusia harus bekerja demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Bekerja pun tak hanya sebatas mengandalkan otot, tapi juga pikiran, otak, dan pengetahuan. Di sinilah pentingnya peran pendidikan.

Maka dari itu sekolah ada. Tak hanya sebatas agar bisa menulis, membaca, dan berhitung namun juga bertahan hidup di tengah perubahan zaman yang semakin banyak memberi tuntutan. Sarana pendidikan yang dimaksud mencakup sekolah, peralatan belajar mengajar, dan penunjang lainnya.

Sarana Kesehatan

Percaya atau tidak, perkembangan modernitas zaman ini juga dibarengi dengan berkembanganya banyak permasalahan kesehatan. Penyakit dan syndrome baru yang timbul membuat sarana kesehatan harus cukup untuk menjaga keseimbangan. Sarana kesehatan tersebut meliputi rumah sakit, puskesmas, apotik, obat – obatan, teknologi dan alat kesehatan terbaru, serta hal lain sejenis yang turut menunjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *