Perbedaan Genset Perkins Open dan Silent

Genset Perkins merupakan genset yang sangat populer saat ini. Dimana banyak sekali bangunan dan tempat usaha seperti pabrik yang menggunakan genset ini. tidak hanya itu saja, rumah tangga biasa pun juga ada yang menggunakan genset Perkins.

harga genset Perkins

Karena genset perkins memiliki banyak sekali kapasitas yang beragam dan mampu menjangkau segala kalangan. Disamping itu juga harga genset Perkins yang ditawarkan ini cukup terjangkau atau murah.

Kelebihan dan Kekurangan Genset Perkins Open dan Silent

Selain keunggulan yang ada diatas, genset perkins memiliki dua tipe yang berbeda. Yaitu genset perkins tipe open dan genset perkins tipe silent. Yang membedakan dari tipe ini adalah terletak pada box atau penutupnya.

Genset Perkins Open merupakan genset yang tidak memiliki box penutup. Kelebihan dari genset open ini adalah harga yang lebih murah dibanding genset yang silent atau tertutup. Cara perawatan atau membersihkan mesin genset yang lebih mudah karena terbuka. Namun kekurangannya adalah genset open lebih berisik karena suara mesin yang bisa terdengar.

Sedangkan untuk genset Perkins silent merupakan genset yang memiliki box penutupnya. Dengan kata lain genset ini sangat tenang dan tidak berisik ketika dioperasikan. Kelebihan lainnya adalah mesin genset terlindungi dari panas ataupun debu sehingga tidak mudah kotor. Kekurangannya adalah harga genset ini relatif lebih mahal dibandingkan dengan genset open.

Demikian perbedaan antara genset Perkins open dan silent serta kelebihan dan kekurangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *